Kasih Untuk Semua

KASIH UNTUK SEMUA.
Sebuah KERINDUAN; bahwa kasih itu tak mampu dibatasi tembok-tembok perbedaan. Kasih kami untuk semua.

Jumat, 28 Januari 2011

Ulurkan Juga Tanganmu Untuk Wasior

Pagi ini kami kedatangan tamu dari Papua, Pak Richard Supriyadi, karyawan Caltex-Papua, yang Tangker-nya sedang berlabuh di Cilacap. Sosok pak Richard sudah tidak asing bagi kami, karena setiap kali mengantar minyak untuk di-distribusikan di pulau Jawa selalu mampir ke Gereja kami yang juga merupakan alamat Posko Kerinduan untuk mencari apapun yang bisa dimanfaatkan olah penduduk pedalaman Papua. Kami telah menyalurkan melalui pak Richard berupa buku-buku bacaan, Koran (meski bagi kita sudah lawas, namun sangat langka di pedalaman Papua mengingat biaya kirim ke Papua mahal sehingga harga Koran disana juga tidak terjangkau oleh penduduk pedalaman), kertas-kertas bekas yang masih ada halaman kosongnya (untuk kemudian dipotong-potong, dijadikan blocknote dan dibagikan kepada anak-anak sekolah disana).
Ketika kami mencari tau kebutuhan mendesak korban banjir bandang Wasior, pak Richard bercerita banyak hal. Perpustakaan mini yang telah berdiri akhirnya hanyut ditelan banjir bandang. Pakaian dan apapun yang ada didalam rumah juga musnah tak berbekas. Meski jajaran pimpinan Caltex telah menginstruksikan untuk membantu penduduk, namun adanya berbagai keterbatasan menjadi kendala utama mereka.
Pondasi menuju kehidupan lebih layak yang telah dibangun oleh saudara-saudara kita (pak Richard cs) harus dibangun kembali, agar penduduk pedalaman Papua bisa sejahtera dan maju layaknya penduduk di pulau Jawa.
Banjir bandang Wasior memang telah berlalu lebih lama daripada erupsi Merapi, namun sampai saat inipun korban banjir bandang Wasior belum sepenuhnya tertangani secara tuntas. Ketika kita disibukkan dengan Wasior, tiba-tiba harus beralih untuk memperhatikan korban Merapi, belum lagi Mentawai. Kita harus berselancar jauh untuk merasakan dan melihat dunia sekitar kita, agar mata hati kita tetap bisa terbuka menatap kesengsaraan yang dialami orang lain.
Ya … KAMI PEDULI dan berharap uluran tangan saudara-saudara yang lain, yang ‘barangkali’ kemarin-kemarin belum berkesempatan membantu, sekarang saatnya kesempatan untuk membantu kepada orang lain yang lebih berkesusahan daripada kita itu datang. Jangan tunda lagi kesempatan untuk membantu mereka, karena dalam hitungan detikpun bantuan kita sangat diharapkan dan sangat bermanfaat bagi mereka, mereka sudah menunggu kepedulian kami dan saudara.
Terimakasih pak Richard, kami bersyukur bahwa Tuhan berkenan memakai pak Richard bersama awak kapal lainnya untuk berbagi berkat sesuai kemampuan dan potensi yang ada pada bapak dan teman-teman bapak. Doa kami menyertai pelayanan bapak dan teman-teman bapak. Jaga jangan sampai semangat bapak mengendor, agar penduduk disana juga bisa berguna bagi orang lain dikemudian hari.
Tuhan, kalau boleh kami berdoa, tengok dan berkati seluruh insan yang mau bekerja dalam garis perintahMu. Mampukan dan kuatkan mereka agar bisa menyelesaikan tugas pelayanannya.
Thank’s God ………….. (sts/doc.poskeri)


(kalau anda ingin membantu korban Wasior, bisa melalui Posko Kerinduan atau bisa kontak langsung kepada pak Richard melalui nomor : 082138192376)

1 komentar: