Kasih Untuk Semua

KASIH UNTUK SEMUA.
Sebuah KERINDUAN; bahwa kasih itu tak mampu dibatasi tembok-tembok perbedaan. Kasih kami untuk semua.

Sabtu, 13 November 2010

Berawal dari sebuah "Kerinduan"...

Kerinduan apa? Ya jelas rindu untuk memuliakan nama-Nya dengan jalan menolong sesama yang membutuhkan bantuan!
Dilihat dari sejarahnya, rasa rindu ini sebenarnya telah berkecamuk dalam benak para pemuda dan remaja kita yang tercinta ini, tetapi baru saat terjadi sebuah bencana gunung njeblug yang melanda kota Jogja ini, barulah tekad kerinduan ini dibulatkan menjadi sebuah tindakan nyata dalam bentuk Posko Kerinduan ini. Tetapi mohon menjadi catatan bahwa ini bukan berarti kita berterima kasih atas bencana ini karena telah menyatukan tekad kami!

Demikianlah 4 November 2010, hari Kamis (jamnya lupa) Posko Kerinduan terbentuk. Beralamat di GKJ Jatimulyo Yogyakarta, Jatimulyo TR I/648 Yogyakarta, 55242, telp (0274) 589535. Dengan memanfaatkan ruangan apapun yang tersisa dan kira-kira cukup muat untuk menyimpan sementara logistik bantuan, dimulailah perjalanan kami.

Sebenarnya cukup sederhana jawabannya jika anda menanyai apa visi, misi, dan bentuk konkret kegiatan Posko Kerinduan ini, MENOLONG SESAMA! Tanpa embel-embel apapun! Karena itu, walaupun kita ber-basecamp di lingkungan gereja, kita tetap membuka tangan bagi siapapun yang membutuhkan, tidak pandang negara, suku, agama, ras, partai, maupun golongan-golongan tertentu.

Dari kesepakatan awal, kegiatan posko ini hanya meliputi penyaluran bantuan ke titik-titik pengungsi yang belum terjamah dan tersebar di berbagai tempat. Tetapi melihat perkembangan yang terjadi, dan semakin hebatnya sakit batuk yang diderita mbah Merapi maka posko ini sendiri membuka tempat untuk menampung pengungsi. Dan akhirnya meluaslah bidang kegiatan posko ini dengan ditambah rencana untuk melakukan trauma healing bagi pengungsi, terutama kalangan anak-anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar